Cegah Penyebaran Corona di Banyumas, Polisi Kumpulkan Pengusaha dan Security

Aryo Rizqi
Cegah Penyebaran Corona di Banyumas, Polisi Kumpulkan Pengusaha dan Security. (Foto: Humas Polresta Banyumas).

PURWOKERTO, iNews.id - Kapolresta Banyumas Kombes M. Firman L. Hakim mengumpulkan para pengusaha dan kepala Security se-Kabupaten Banyumas. Hal tersebut dilakukan untuk bersama-sama berupaya bersinergi dalam menekan penyebaran Covid-19 yang terus meningkat di wilayah Kabupaten Banyumas.

Dia menyampaikan jika saat ini, Kabupaten Banyumas mengalami peningkatan angka penyebaran Covid-19 yang cukup signifikan pada saat pertengahan ramadan hingga sekarang, yaitu dari 22 persen dan sekarang sudah mencapai 35 persen. 

"Perlu saya sampaikan, Polsek Cilongok saya berlakukan lockdown karena anggota saya yang berdinas di Polsek Cilongok positif Covid-19. Maka dari itu, disini yang harus dipikirkan bersama adalah bagaimana cara untuk menekan Covid-19 itu agar tidak menyebar," katanya pada Kamis (3/6/2021).

Lebih lanjut Kapolresta Banyumas mengatakan bahwa Presiden berharap pada bulan Juli nanti ekonomi Indonesia dapat melewati tujuh persen di kuartal II/2021. Dimana penanganan Covid-19 menggunakan strategi 64, yaitu 60 persen penanganan Covid-19 dan 40 persen pemulihan ekonomi. 

Untuk itu dia berharap para pengusaha dan kepala security di Kabupaten Banyumas dapat bersinergi dalam pencegahan Covid-19 dengan terus memperketat protokol kesehatan di lingkungan perusahaan. Selain itu dia meminta agar jangan pernah menganggap jika Covid-19 itu tidak ada, dan merubah mindset penangan Covid-19 dari top down menjadi buttom up, sehingga angka positif Covid-19 di Kabupaten Banyumas dapat ditekan. 

"Kerja sama dan sinergitas ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid 19 sehingga perekonomian di Banyumas dapat segera pulih kembali," imbuhnya. 

 

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network