Idap Tumor Otak hingga Alami Kebutaan, Kowad Sertu Rizka Nurjanah Pantang Menyerah

Bachtiar Rojab
Tumor otak yang dialami anggota Korps Wanita Angkatan Darat atau Kowad Sertu Rizka Nurjanah membuat dirinya mengalami kebutaan. (Foto : MPI/Istimewa)

Penantian tersebut akhirnya tiba, tak butuh waktu lama, pada Februari 2022, tepat di Mako Kogartap II/Bandung dan di ruang kerja Kapusrehab Kemhan, buku memoar sertu (K) Rizka Nurjanah berjudul "Aku Prajurit! Aku Harus Bangkit! akhirnya selesai.

Hingga, pada bulan yang sama di Curug Tilu Rancabali, Ciwidey, Isteri Jenderal TNI dengan lantang mengungkap rasa bangganya terhadap anak angkatnya itu. Rizka menjadi salah panutan yang mampu memancarkan api semangat.

Hari ini sudah ke 10 kali operasi tumor otak. Seorang angkatan Darat tidak boleh menyerah begitu saja dengan keadaan. Siap dan kuat menghadapi keadaan," ucap Hetty diiringi rasa bangganya.

"Saya mohon bapa ibu mohon doanya untuk Rizka anak saya yang semangat ini," sambungnya.

Kisah berlanjut, Rizka yang kini tengah menekuni musik, terus berkembang hingga menciptakan sebuah lagu untuk angkatannya. Menurutnya, musik adalah sumber kehidupan yang kerap membangkitkan hari-harinya.

"Musik menjadi alat bagi saya untuk berkarya, saya memang suka musik, dan terus belajar agar musik terus membangkitkan hari hari saya," ucapnya.

"Saya seorang wanita angkatan Darat, dengan kemampuan saya akan terus berkarya, supaya kegelapan tidak mengalahkan saya," tutur Rizka.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network