Berprestasi PON Papua, Atlet Asal Purbalingga Dapat 'Bonus'

Aryo Rizqi
Dua atlet Kabupaten Purbalingga sukses mewakili Jawa Tengah dalam ajang PON XX Papua. Keduanya mendapatkan bonus dari Pemerintah. (Foto : HUmas Pemkab Purbalingga).

PURBALINGGA, iNews.id - Dua atlet Kabupaten Purbalingga sukses mewakili Jawa Tengah dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Dua atlet tersebut diantaranya Aditya Tri Sahria (atlet panjat tebing) dan Arifianto Firmansyah (atlet lompat jauh).

Pada ajang PON XX, Aditya Tri Sahria berhasil meraih medali emas untuk cabang olahraga panjat tebing dalam pertandingan team-speed record putra. Sedangkan Arifianto Firmansyah alias Ifan meraih peringkat 4 untuk cabang olahraga atletik dalam pertandingan lompat jauh putera.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang menyambut kedua atlet tersebut di Ruang Pringgitan Pendopo Dipokusumo, Selasa (19/10/2021) menghadiahkan ‘bonus’ berupa uang tunai dari Pemkab Purbalingga dan dari Bank Jateng. 

"Atas nama pemerintah mewakili masyarakat Purbalingga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Medali emas untuk cabang olahraga panjat tebing, ini sungguh prestasi yang sangat-sangat membanggakan. Bisa saya katakan ini kebangkitan olahraga khususnya di Kabupaten Purbalingga," kata Tiwi dalam pesan tertulisnya kepada wartawan.

Kepada Ifan atlet peraih peringkat empat pertandingan lompat jauh putra, meskipun belum mendapatkan medali, akan tetapi prestasinya tetap dinilai membanggakan bagi masyarakat Purbalingga. Artinya peringkat empat ini juga bukan peringkat yang mudah untuk diraih.

"Semoga ini menjadi pemicu semangat mas Ifan untuk bisa menunjukan performa yang lebih baik lagi kedepannya. Anggap ini sesuatu yang tertunda, tapi bagi kami ini membanggakan, tetap semangat jangan berkecil hati," katanya.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network