15 Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui, Bisa Mempercantik Ruangan di Rumah

Rizki Setyo Nugroho/NET
15 Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Tanaman hias pembawa keberuntungan menurut ilmu Feng Shui bisa mempercantik ruangan di rumah Anda. Tanaman hias menarik untuk dimiliki apalagi jika membawa hoki.

Anda tentunya bisa memiliki tanaman - tanaman tersebut. Karena tanaman hias juga bisa membantu Anda untuk mengurangi tingkat stres.

Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan

Banyaknya tanaman hias yang saat ini, beberapa tanaman pastinya memiliki nilai dan maknanya tersendiri dari segi Feng Shui. Bahkan, beberapa tanaman dipercaya dalam Feng Shui dalam membantu mengurangi energi negatif dalam sebuah rumah.

Berikut beberapa tanaman hias pembawa keberuntungan yang bisa Anda koleksi di rumah menurut Feng Shui:

1. Bunga Matahari

Bunga Matahari sendiri memiliki makna yang berbeda-beda di beberapa negara. Dalam budaya Cina, Bunga Matahari memiliki makna dan simbol keberuntungan dan kebahagiaan abadi. 

2. Anggrek

Bunga yang cukup banyak diincar karena bentuknya yang cantik ini ternyata memiliki nilai Feng Shui yang bagus. Bunga Anggrek dipercaya mampu meningkatkan keberuntungan dalam sebuah keluarga. 

3. Peace Lily

Peace Lily dikenal sebagai bunga yang memiliki banyak manfaat. Selain itu, dalam Feng Shui, Peace Lily dikenal sebagai bunga pembawa hoki atau keberuntungan dan merupakan simbol perdamaian sesuai dengan namanya.

4. Bougenville

Tanaman hias pertama adalah tanaman Bougenville. Bougenville atau dikenal sebagai Bunga Kertas dan bisa tumbuh hingga ketinggian 10 meter. Bunga ini dipercaya bisa membawa sebuah hubungan penuh kasih sayang dalam keluarga.

5. Tanaman Giok

Tanaman giok atau Jade Plant memang terlihat biasa saja. Namun, tanaman hias ini dikenal sebagai tanaman pembawa hoki dan biasanya ditempatkan di depan rumah. 

6. Bonsai

Tanaman yang memiliki nilai estetika ini memiliki beberapa arti. Ada yang mengatakan bahwa Bonsai mampu menciptakan sebuah energi positif bagi satu orang, namun ada juga yang mengatakan bahwa Bonsai bisa menjadi sebuah Feng Shui yang buruk.

7. Tanaman Sri Rejeki

Banyak pecinta tanaman hias yang sudah tidak asing lagi dengan tanaman Sri Rejeki atau biasa disebut Aglaonema. Seperti namanya, tanaman ini dipercaya membawa keberuntungan dan rejeki bagi pemiliknya.

8. Daun Lidah Mertua

Daun lidah mertua memang mirip dengan lidah buaya, namun keduanya sangatlah berbeda. Tanaman ini masuk dalam kategori snake plant dan dipercaya dapat melindungi dari berbagai energi negatif dari luar rumah.

9. Tanaman Bambu Air

Jika Anda memiliki kolam yang tidak terpakai, mungkin Anda bisa menjadikan tanaman Bambu Air ini untuk hiasan rumah. Tanaman ini dipercaya dapat mendatangkan kemakmuran dan juga kebahagiaan bagi keluarga penghuni rumah. 

10. Teratai

Bunga yang memiliki bentuk yang cantik ini hanya tumbuh di air saja. Beberapa budaya di Asia menganggap bahwa bunga ini adalah bunga yang sakral dan dipercaya membawa kebahagiaan serta keharmonisan dalam rumah tangga.

11. Palem

Tanaman Palem bisa didapatkan dengan mudah dan memiliki berbagai ukuran, sehingga Anda bisa dengan mudah menanamnya dan menjadikannya tanaman hias. Tanaman ini mampu menyerap beberapa zat kimia yang tidak baik bagi tubuh dan dipercaya mampu mendatangkan keberuntungan.

12. Tanaman Kuping Gajah

Seperti namanya, tanaman Kuping Gajah memiliki daun yang lebar seperti kuping dari seekor gajah. Tanaman ini dipercaya dapat membawa rezeki yang berlimpah dan cocok ditanam di area pekarangan.

13. Tanaman Pilea

Tanaman ini cukup populer dan menjadi pilihan beberapa orang untuk menghias ruangan. Tanaman ini bisa dirawat dengan mudah dan dipercaya membawa keberuntungan bagi pemiliknya. 

14. Tanaman Karet Kebo Hias

Sekilas, tanaman ini memang biasa-biasa saja. Namun, tanaman ini disebut-sebut sebagai tanaman yang membawa kemakmuran dan keberuntungan. Tanaman ini bisa Anda tanam di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

15. Bunga Anthurium 

Bunga dengan bentuk hati dan memiliki banyak warna ini dipercaya bisa membawa kebahagiaan dan kegembiraan. Selain itu, bunga ini juga sering dikaitkan dengan persahabatan dan juga percintaan.

Sekilas tadi 15 jenis tanaman hias pembawa keberuntungan menurut Feng Shui yang bisa Anda tanam baik di dalam maupun di luar ruangan rumah.

 

Editor : Aryo Arbi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network