Seks Bebas Picu Munculnya 3 Bakteri Penyebab Penyakit Menular Seksual

Dyah Ratna Meta Novia
Ilustrasi seks bebas.(Foto:Ist)

3. Neisseria gonorrhoeae

Masyarakat mungkin sudah tidak asing dengan penyakit gonore atau penyakit kencing nanah yang terjadi pada pria dan wanita. Penyakit gonore sendiri disebabkan oleh bakteri neisseria gonorrhoeae yang bisa menular melalui hubungan seksual baik melalui vaginal, oral atau anal.

Seseorang mengidap penyakit gonore bisa dilihat dari gejala yang ditimbulkannya seperti keputihan berlebihan pada wanita, alat kelamin mengeluarkan cairan kuning atau kehijauan, vagina mengalami pendarahan dan terasa sensasi terbakar saat buang air kecil.

Meski demikian gejala tersebut tidak akan langsung muncul pada awal terinfeksi, Infeksi akan terjadi setelah 2 sampai 30 hari setelah terpapar. Untuk membuktikan seseorang terinfeksi bakteri neisseria gonorrhoeae harus melalui tes urin, tes darah dan bagi wanita bisa menggunakan alat tes gonore dan bisa melakukannya di rumah.

Demikian tadi bakteri penyebab penyakit menular seksual bagi orang yang sering berganti-ganti pasangan. Jadi, mulailah hidup sehat dengan setia pada satu pasangan. Semoga bermanfaat.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network