Polisi Tangkap Politisi Karena Hina Nabi Muhammad

Syarifudin
Polisi India menangkap dan kemudian menahan seorang politisi partai berkuasa di India pada Selasa (23/8/2022). Pasalnya, dia diduga telah menghina Nabi Muhammad. (Foto India TV News)

NEW DELHI, iNewsPurwokerto.id - Polisi India menangkap dan kemudian menahan seorang politisi partai berkuasa di India pada Selasa (23/8/2022). Pasalnya, dia diduga telah menghina Nabi Muhammad.

Dia merupakan anggota parlemen negara bagian dari partai berkuasa yang dipimpin Perdana Menteri (PM) Narendra Modi. Ratusan Muslim memprotes T Raja Singh pada Senin malam (22/8/2022) setelah video itu muncul di media sosial.

Politisi tersebut adalah T Raja Singh itu dicurigai "mempromosikan permusuhan atas nama agama" setelah kelompok-kelompok Muslim menuntut penangkapannya atas komentarnya tentang Nabi Muhammad. 

T Raja Singh adalah anggota parlemen di negara bagian selatan Telangana. Penahanan itu terjadi beberapa bulan setelah Partai Bharatiya Janata (BJP) menangguhkan juru bicaranya atas pernyataannya yang menghina Nabi Muhammad. 

Kasus itu menyebabkan reaksi diplomatik terhadap India dari penjuru dunia. 

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network