Heboh, Konser Guyon Waton Sambut Malam Puncak PKKMB di UMP

Pepih Nurlelis
Konser Guyon Waton sambut malam puncak PKKMB UMP 2022. Foto: Ist

Saat mereka membawakan lagu berjudul Kok Iso Yoo, suasana menjadi pecah dengan teriakan ribuan penonton dari mahasiswa UMP. Para mahasiswa ikut bernyanyi dengan menghidupkan flash light dari handphone mereka untuk menikmati setiap lagu yang dibawakan malam itu. Terlihat gemerlapnya cahaya flash dari tower gedung kampus membuat malam menjadi indah.

Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), diantaranya pementasan UKM Lingkar Seni dan persembahan panitia ZA'EEM PKKMB 2022.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan Darmawan, SE., M.Si., Ph.D mengatakan, bahwa tujuan umum PKKMB yakni memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di pergurun tinggi.

“Tujuan khususnya untuk menanamkan kesadaran berbangsa, bernegara, bela negara, serta kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sesuai dengan empat pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya. 

Editor : Pepih Nurlelis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network