Ini Deretan Pebulu Tangkis Legendaris Indonesia Paling Ditakuti di Dunia

Tim iNews.id
Pebulutangkis legendaris Indonesia Rudy Hartono. Foto: Istimewa

3. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat merupakan salah satu pemain tunggal putra Indonesia yang ditakuti oleh lawan. Pasalnya, dia memiliki pukulan backhand yang sangat kuat dan sering membuat lawan tidak menyangka ketika dia tiba-tiba melepaskan backhand smash yang keras.

Pada masanya, pria yang kini berusia 40 tahun itu masuk dalam empat pemain tunggal putra terbaik dunia yang dijuluki Fantastic Four. Mereka adalah Lin Dan (China), Lee Chong Wei (Malaysia) dan Peter Gade (Denmark).

Hebatnya lagi, Taufik meraih ranking satu dunia ketika usianya baru menginjak 17 tahun. Setelah itu, dia terus berprestasi dan mengoleksi banyak gelar yang salah satunya adalah medali emas Olimpiade Athena 2004.

4.  Susi Susanti

Susi Susanti adalah pemain tunggal putri paling melegenda di Indonesia. Medali emas Olimpiade Barcelona 1992 yang diraihnya merupakah emas pertama bagi Bumi Pertiwi di pesta olahraga terbesar di dunia itu. Alhasil, namanya selalu melekat di ingatan para pecinta olahraga tanah air.

Beberapa gelar bergengsi seperti juara dunia juga pernah diraih wanita asal Tasikmalaya itu. Termasuk empat gelar juara All England yang masing-masing diraihnya pada 1990,1991,1993 dan 1994.

5. Lilyana Natsir

Lilyana Natsir merupakan sosok yang bisa dibilang menjadi legenda Indonesia dari sektor ganda campuran. Pasalnya, wanita yang akrab disapa Butet itu memiliki sejumlah prestasi luar biasa yang bahkan diraihnya dengan dua pasangan berbeda.

Bersama Nova Widianto, Butet berhasil meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008. Lalu, dia kembali mengulangi pencapaiannya itu dengan Tantowi Ahmad pada Olimpiade Rio 2016,

Wanita kelahiran Manado itu, memiliki serobotan-serobotan yang sangat cepat di depan net. Selain itu, dia juga bisa bertahan dengan baik ketika dicecar oleh lawan. Alhasil, dia menjadi salah satu pemain yang disegani oleh lawan dan bahkan banyak pemain ganda campuran dari negara lain yang mengidolakannya.

 

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network