3 Makanan yang Tidak Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur, Bisa Bikin Lambung Bereaksi

Tim Okezone
3 Makanan yang Tidak Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur. (Foto: Freepik/Senivpetro)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Makanan yang tidak boleh dikonsumsi sebelum tidur perlu diketahui untuk menghindari hal buruk yang akan terjadi pada tubuh. Ada beberapa jenis makanan yang memang direkomendasikan untuk tidak dikonsumsi sebelum tidur.

Makanan-makanan tersebut diketahui dapat membuat lambung beraksi hingga membuat sulit tidur. Padahal tidur merupakan kebutuhan dasar manusia yang tidak dapat dilewatkan.

Apalagi, kurang tidur dapat menyebabkan hal buruk pada kesehatan dan tubuh. Lantas apa saja makanan yang tidak baik dikonsumsi pada malam hari sebelum tidur. Berikut ulasan yang dihimpun Okezone dari dari laman Prevention.

Makanan Tidak Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur

1. Keju

Makanan tidak baik dikonsumsi sebelum tidur yang pertama adalah keju. Makanan keju ini termasuk makanan yang tinggi lemak. Akan tetapi jika ingin memanjakan mulut dengan keju, khususnya saat malam hari, lebih baik memilih jenis keju seperti parmesan dan swiss yang memiliki efek refluks yang lebih rendah ketimbang jenis feta dan mozzarella.

2. Jeruk

Selanjutnya adalah jeruk, buah yang satu ini mengandung tingkat asam yang cukup tinggi. Segelas jus jeruk atau apel hijau sebelum tidur merupakan pilihan yang kurang baik. Namun, apabila Anda tetap ingin makan buah, pilihannya adalah apel merah.

3. Cokelat

Terakhir adalah cokelat. Alangkah baiknya untuk menghindari mengemil cokelat pada malam hari sebelum tidur. Cokelat merupakan makanan tinggi lemak, selain itu cokelat juga mengandung kafein serta stimulan yang disebut theobromine. Sehingga makanan jenis ini, kurang baik dikonsumsi sebelum tidur.

Demikian tiga jenis makanan yang tidak baik dikonsumsi sebelum tidur. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.

 

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network