Sumber Kekayaan Forrest Li Tajir Melintir, Pendiri Shopee dan Garena Membeli Rumah Stephen Curry

Amien Nulloh Ibrohim
Diam-diam Forrest Li telah membeli rumah dari bintang NBA, Stephen Curry. Berapa sumber kekayaan pendiri Shopee dan Garena? Foto: Dok Ist

Selama masa pandemi, telah banyak orang yang mencari media hiburan dengan bermain game online saat berada di dalam rumah. Jelas hal ini membuat Li dan rekannya mengantongi banyak keuntungan. 

Bukan hanya itu saja, pandemi juga banyak merubah pola belanja masyarakat dengan memilih belanja online dibandingkan dengan belanja langsung. Hal tersebut tentu menambah keuntungan dari pendiri Shopee ini.

Maka tak heran jika Li melalui Sea Ltd memiliki kekayaan yang kian bertambah, apalagi dengan banyaknya permintaan E-Commerce dan media hiburan di Asia Tenggara yang terus merangkak naik setiap tahunnya.

Perusahaan Shopee sendiri kini sudah banyak tersebar banyak di kawasan Asia seperti Indonesia, Vietnam, Singapura, Brasil, Meksiko, Cile, Kolombia, China, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Taiwan, dan Thailand.

Dikutip dari infomediang com, Pendapatan kuartal pertama Sea Ltd naik 147% menjadi USD 1,8 miliar. Shopee sendiri menyumbang USD 922 juta, sementara Garena menyumbang USD 781 juta sebagai bidang hiburan digital.

Bahkan, kekayaan Li saat ini ditaksir telah melebihi kekayaan orang Afrika Alhaji Aliko Dangote jika melihat pendapatan perusahaannya yang semakin meningkat tersebut. Sebab, pada 25 Juli 2018 saja, terhitung kekayaan bersih Li sudah mencapai USD 738 juta.

Dikutip dari forbes.com, Forrest Li telah meningkatkan kekayaannya sebesar USD18 miliar dan menduduki peringkat ke-42 dalam daftar 50 orang dalam tiga tahun terakhir.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network