Bulog Banyumas Monitoring dan Evaluasi Penyaluran Beras KPSH di Pasaran

Elde Joyosemito
Pemimpin Perum Bulog Kancab Banyumas Rasiwan bersama jajaran melakukan monitoring dan evaluasi program KPSH di Pasar Manis, Purwokerto. (Foto: iNewsPurwokerto)

Sampai sekarang, dalam rangka program KPSH, Bulog Banyumas telah menggelontorkan beras medium ke pasaran sebanyak 28.400 ton. 

“Beras yang digelontorkan jauh di bawah harga pasar, karena HET Rp9.450 per kg. Mudah-mudahan dengan adalah program KPSH ini akan mampu menstabilisasi harga beras di pasaran sampai tahun depan,”katanya.

Setiap harinya, lanjut Rasiwan, pihaknya mendistribusikan beras di pasar-pasar. 

“Bulog mendistribusikan beras masing-masing 1,5 ton ke pasar di empat kabupaten yakni Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara. Jadi rata-rata setiap harinya 6 ton untuk empat kabupaten,”ungkapnya.

Dari 28.400 ton yang digelontorkan untuk empat kabupaten, sebanyak 9.200 ton di antaranya didistribusikan untuk pasar-pasar di Banyumas. Suplai ke pasar-pasar akan terus dilaksanakan sampai saat panen yang diperkirakan pada Februari dan mencapai puncaknya Maret hingga April.

“Sebagai lembaga pangan yang bertugas melakukan stabilisasi harga, Bulog akan terus menjaga ketersediaan pangan sekaligus mengendalikan harga di pasaran,”tandasnya.

 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network