Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran Mulai 26 Februari, KAI Siapkan 8.418 Tempat Duduk per Hari

Arbi Anugrah
Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran Mulai 26 Februari, KAI Siapkan 8.418 Tempat Duduk Per Hari. Foto: Dok Humas Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto menyiapkan 8.418 tempat duduk per hari untuk perjalanan KA Jarak Jauh di masa angkutan lebaran 2023 ini. Pemesanan tiket Kereta Api akan mulai dilayani pada Minggu (26/2) atau H-45 melalui aplikasi resmi KAI Access, website resmi kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket.

“Pemesanan tiket Lebaran mulai H-45 sebagai bentuk peningkatan layanan kepada masyarakat agar dapat merencanakan mudik lebaran jauh-jauh hari,” kata Daniel Johannes Hutabarat, Vice President Daop 5 Purwokerto dalam keterangannya Sabtu (25/2/2023). 

Menurut Daniel, untuk pembelian tiket kereta api pada 26 Februari 2023, pelanggan sudah dapat membeli tiket untuk keberangkatan pada 12 April 2023 mendatang atau 45 hari sebelum keberangkatan. Berbeda dengan kondisi normal di luar masa Angkutan Lebaran, di mana KAI menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan.

"Perhatikan saat meng-input tanggal, relasi atau rute perjalanan, serta data diri. Pastikan dan yakinkan bahwa semua data yang telah diinput adalah benar dan sesuai identitas," jelasnya.

Daniel juga mengingatkan pada pelanggan untuk dapat merencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk memperhitungkan waktu ketika menuju stasiun. Jangan sampai tidak bisa berangkat mudik lebaran hanya karena terlambat tiba di stasiun.

Selain itu, dalam rangka menghadapi Angkutan Lebaran, Daop 5 Purwokerto juga telah melaksanakan kegiatan rampcheck Standar Pelayanan Minimum bersama Tim dari DJKA Kementerian Perhubungan. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan baik pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia. 

“Kami juga mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api sebagai moda transportasi di masa Angkutan Lebaran mengingat bahwa KAI senantiasa berkomitmen untuk menyediakan moda transportasi yang sehat, selamat, aman dan nyaman serta tepat waktu,” tutup Daniel.

 

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network