Jersey Ikhsan Fandi Ditarik Egy Maulana Vikri: Nanti Saya Kasih!

Wikanto Arungbudoyo
Egy Maulana Vikri menarik kaus milik Ikhsan Fandi paga laga Timnas Indonesia vs Timnas Singapura di Piala AFF 2020 (Foto: Instagram/@ikhsanfandi)

Ya, dalam unggahan itu terlihat Egy menarik kaus Ikhsan hingga terjatuh. Momen tersebut terjadi pada pertandingan antara Timnas Indonesia vs Timnas Singapura pada Sabtu (25/12/2021) malam WIB. 

Egy masuk pada menit 66 untuk menambah daya gedor skuad asuhan Shin Tae-yong. Sempat kesulitan, pemain asal klub FK Senica itu sukses memastikan Indonesia menang 4-2 berkat golnya pada menit 105+2’.

Berkat kemenangan itu, Indonesia melangkah ke Final Piala AFF 2020 untuk menantang Timnas Thailand. Tim Gajah Perang sendiri melenggang ke partai puncak usai menyisihkan Timnas Vietnam di semifinal dengan agregat skor 2-0. 

Bagi Indonesia, ini merupakan final keenam di Piala AFF (dahulu Piala Tiger) sejak digelar pada 1996. Sedangkan di kubu Thailand, ini adalah final kesembilan mereka dalam 13 edisi turnamen Piala AFF. Untuk kedua tim, ini adalah bentrokan keempat kali di Final Piala AFF. 


Indonesia takluk tiga kali dari Thailand di partai puncak Piala AFF. Kekalahan terakhir diderita pada Final Piala AFF 2016, sekalipun skuad Garuda menang 2-1 di leg pertama. Sebab, anak asuh Alfred Riedl takluk 0-2 di Bangkok, sehingga kalah agregat skor 2-3. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network