Mal Pelayanan Publik Kebumen Kembali Tambah Kerja Sama dengan Instansi

Elde Joyosemito
Mal Pelayanan Publik (MPP) Kebumen kembali menampung instansi yang bakal membuka layanan. (Foto: Istimewa)

"MPP diselenggarakan dengan menyatukan seluruh jenis pelayanan yang ada ke dalam satu tempat dan sistem. Di sini jelas bahwa MPP menjadi ujung tombak pelayanan publik yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sebagai wujud nyata pelaksanaan reformasi birokrasi,”kata Bupati.

Bupati menuturkan, sejak diresmikan tanggal 20 Desember 2019 lalu, Kabupaten Kebumen termasuk salah satu dari tiga MPP pertama yang berdiri di Provinsi Jawa Tengah, dan ada 24  instansi vertikal dan Perangkat Daerah yang tergabung untuk memberikan pelayanan di MPP Kebumen. Jumlah kunjungan mencapai 35 ribu orang setiap tahunnya.

"Oleh karena itu, melalui momentum ini, saya mengajak kepada seluruh Instansi dan jajarannya serta seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen yang melaksanakan pelayanan publik untuk bersinergi dan meneguhkan komitmen bersama melalui pelayanan di mal pelayanan publik," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Sentosa Kebumen Zein Musta'in menyambut baik diadakannya PKS di MPP ini. Dengan adanya kerjasama ini, pihaknya bersama instansi yang lain sudah punya legal formal yang kuat dalam memberikan pelayanan publik di MPP.

"Alhamdulillah ini sangat baik, karena dengan PKS ini kita secara legal sudah punya dasar yang kuat dalam memberikan pelayanan di MPP. Harapannya tentu pelayanan yang diberikan dari kami bisa semakin meningkat dan bermutu, mudah, cepat, gratis,"tambahnya.

 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network