Bangkitkan Mental Timnas, Nadeo: Orang Indonesia Pantang Menyerah

Tim iNews
KIiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata

SINGAPURA, iNews.id – Jelas saja, kekalahan telak Timnas Indonesia 0-4 dari Thailand pada final leg pertama Piala AFF 2020, membuat terpuruk mentalnya. Untuk membangkitkan mental petarung, kiper skuad Garuda, Nadeo Argawinata, menegaskan tidak akan menyerah. 

Pada duel di Stadion National, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB, Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand. Tim besutan Shin Tae-yong dibuat tak berkutik karena Thailand mendominasi laga sejak awal laga. 

Thailand yang tampil sangat superior sukses mencetak gol cepat pada menit ke-2 lewat Chanathip Songkrasin. Kemudian di babak kedua, tim besutan Alexandre Polking itu menambah angka kembali melalui Chanathip Songkrasin (52’), Supachok Sarachat (67’), dan Bordin Phala (83’). 

Tim Gajah Perang memeragakan penampilan bagus. Tercatat mereka bermain sangat lepas dan mampu mencatatkan 10 tendangan ke arah gawang yang mana empat di antaranya berbuah gol.

Hasil kekalahan ini tentu membuat Indonesia harus menjalani misi sulit pada leg kedua nanti. Jika ingin meraih gelar juara, skuad Garuda setidaknya harus menang dengan skor 5-0 atau bahkan lebih.

Walaupun sukar, kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata menolak untuk menyerah. Dia pun menyampaikan semangat dalam bahasa Inggris lewat akun Twitter-nya. “Bukan hasil yang kita inginkan. Tetapi, orang Indonesia pantang menyerah apapun itu yang terjadi,” cuit Nadeo, Kamis (30/12/2021). 

Ya, perjuangan Skuad Garuda memang masih belum berakhir. Indonesia akan kembali bertanding melawan Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2020. Duel tersebut akan berlangsung di Stadion National, Singapura, Sabtu (1/1/2022). Harus semangat, harus kuat. Timnas Indonesia!


 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network