DKM dan FKR Masjid Al Muhajirin Gelar Festival Anak Sholeh

Elde Joyosemito
Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Forum Komunikasi Remaja (FKR) Masjid Al Muhajirin melaksanakan kegiatan Festival Anak Sholeh. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Forum Komunikasi Remaja (FKR) Masjid Al Muhajirin melaksanakan kegiatan Festival Anak Sholeh. 

Festival tersebut menggelar berbagai kegiatan lomba tingkat kecamatan pada Minggu (9/3/2023).

“Adapun jenis lomba yang dipertandingkan yakni Lomba Adzan, Hafalan Surah-Surah Pendek atau Tahfidz, Dai Kecil, dan menyanyi lagu islami,” kata Ketua Panitia Ananda Althof Samudra ketika diwawancarai di masjid Al Muhajirin. 

Pria yang kerap disapa Althof ini menjelaskan bahwa animo masyarakat cukup baik, terbukti dengan pendaftaran peserta lomba tahfidz sebanyak 26 peserta, lomba menyanyi 14 peserta, lomba dai kecil 10 peserta, dan lomba adzan 21 peserta.

“Rentang usia peserta dari 7 tahun hingga 14 tahun. Mengenai mekanisme lomba akan ada penilaian dari dewan juri yang nantinya dipilih 3 terbaik untuk mendapatkan piala, sertifikat, tas, dan uang pembinaan,”jelas Althof.

Althof juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga dapat menambah keimanan dan ketakwaan masyarakat.

“Semoga dapat melahirkan generasi islami yang berakhlakul karimah,”ujarnya.

Setelah kegiatan lomba dan pemenang diumumkan dilanjutkan dengan buka bersama yang sudah disediakan panitia sebanyak 500 porsi.

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network