Kereta Api Bogowonto Alami Gangguan di Karangsari-Petuguran, KAI: Terlambat 152 Menit

Arbi Anugrah
Ilustrasi lokomotif Kereta Api Bogowonto Alami Gangguan Karangsari-Petuguran, KAI: Terlambat 152 Menit. Foto: Arbi Anugrah

Upaya yang dilakukan petugas diantaranya dengan mencoba reset sistem oleh masinis tapi belum berhasil. Hingga akhirnya masinis meminta lokomotif pengganti, dan dari Depo Lokomotif Purwokerto segera menjalankan lokomotif CC 203 95 03 ke lokasi gangguan KA pada pukul 14.04 WIB.

Kemudian, lanjut dia, pada pukul 14.47 WIB rangkaian KA Bogowonto berhasil dievakuasi dari kilometer untuk selanjutnya masuk stasiun Karangsari dan melakukan langsir dengan mengganti lokomotif CC 204 03 07 dengan lokomotif CC 203 95 03 sebagai lokomotif dinas KA Bogowonto.

Setelah percobaan rem berfungsi baik, KA Bogowonto diberangkatkan kembali pukul 15:48 WIB mengalami kelambatan 152 menit. Dari kejadian tersebut berimbas terhadap perjalanan KA-KA lain seperti: KA Argo Lawu Tambahan terlambat 10 menit dan KA Taksaka Tambahan terlambat 6 menit. "Pasca kejadian situasi perjalanan KA aman lancar dan terkendali," pungkasnya.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network