Bidik 5 Kursi, PPP Datangi KPU Purbalingga Diiringi Hadroh

Vitrianda Hilba Siregar
Dipimipin Ketua DPC Purbalingga Kyai. Muhammad Syafii Abrar didampingi 50 Bacaleg PPP datang ke KPU Purbalingga, Minggu (14/5). Foto: ist

PURBALINGGA,  iNewsPurwokerto.id Dipimipin Ketua DPC Purbalingga Kyai. Muhammad Syafii Abrar didampingi 50 Bacaleg PPP datang ke KPU Purbalingga, Minggu (14/5).

Rombongan yang diiringi Hadroh ini datang pukul 13.00. Mereka berangkat setelah menunaikan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Pesantren Nurul Barokah, Beji, Bojongsari.

Dari 46 Bacaleg PPP terdiri laki-laki, 27 Perempuan 19 "Alhamdulillah, kami bisa mengisi semua Dapil dengan keterlibatan perempuan," terang Ketua DPC Purbalingga Syafii Abrar yang di dampingi Sekretaris DPC, In'am Birohmatillah.

Sebelum memasuki gedung, para bacaleg, kader dan simpatisan PPP mendengungkan yel yel yel PPP, untuk Indonesia, PPP untuk Purbalingga, PPP menang menang menang" Penuh semangat.

Pada Pemilu 2024 PPP Purbalingga membidik 5 kursi. Sebelumnya PPP hanya mendapat 2 kursi di Dapil 1 dan Dapil 4. 

 "Pada Pemilu 2024, kami membidik setiap Dapil dapat 1 kursi. Target ini realistis, kami telah menyiapkan kader mumpuni berintegritas," tambah Kyai Abrar, panggilan akrab Pimpinan Ponpes Nurul Barokah.

Rombongan PPP diterima Ketua KPU Purbalingga Eko Setiawan, ST. Berkas sudah dikirim secara online, namun kami juga menyerahkan berkas secara fisik sembari memperkenalkan para bacaleg kepada KPU dan masyarakat Purbalingga.

Pada Pemilu 2024 PPP mendapatkan nomor urut 17, nomor yang sangat istimewa karena nomor 17 identik dengan tanggal Kemerdekaan Indonesia.

"Dengan nomor 17 kami percaya Allah SWT akan membimbing kami setiap hari melaksanakan sholat wajib 17 rakaat. Lambang PPP adalah Ka'bah. Wujud 17 kali menghadap kiblat. Semoga nomor 17 dan lambang Ka'bah bisa menjadi inspirasi setiap insan PPP dan umat Islam khususnya untuk bernaung di PPP, " tambah Sekretaris PPP Purbalingga, Gus In'am, panggilan akrab anggota DPRD Purbalingga ini.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network