Asik Mandi di Sungai, Empat Bocah Tenggelam, Satu Hilang

Aryo Rizqi
Proses pencarian bocah yang tenggelam di Sungai Tahun, Banyumas. (Foto : Dok Basarnas Cilacap)

BANYUMAS, iNews.id - Basarnas Cilacap kembali mendapatkan informasi atas tenggelamnya empat bocah yang asyik sedang mandi di Sungai Tajum Desa Menganti, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas. Tiga berhasil selamat dan satu di kabarkan hilang tenggelam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan jika kejadian tersebut diketahui pada Minggu sekitar pukul 15.30 WIB. Dimana keempat bocah tersebut yakni Rafidh, Ipin, Aji, April sedang mandi di sungai tajum.

"Nahas debit sungai naik dan bocah atas nama Rafidh tenggelam dan tiga berhasil selamat, setelah mengetahui kejadian tersebut rekanya langsung melaporkan ke pihak terkait," kata Nyoman.

Dia mengatakan jika pada pencarian di hari pertama ini, pihaknya melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan potensi SAR yang berada di lapangan.

"Untuk kegiatan Operasi SAR besok pagi dan selain pencarian di Sungai Tajum kita juga masih melakukan Pencarian di Sungai Lembarawa Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes dan belum juga membuahkan hasil," ujarnya.

"Kita akan lanjutkan pencarian di dua tempat pada besok pagi dengan sesuai rencana Operasi SAR yaitu penyisiran menggunakan Perahu Karet dan apabila lokasi memungkinkan keduanya akan kita lakukan penyelaman," lanjut dia.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Bpbd Banyumas, Polsek Rawalo, Koramil Rawalo, Tagana, Mdmc, Rapi, Ubaloka, Pramuka Peduli, TRC BHF, Cilacap Rescue dan Warga sekitar.

 

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network