Pasar Perja Klampok Banjarnegara Terbakar, Ini Penyebabnya

Elde Joyosemito
Pasar Perja di Purwareja Klampok, Banjarnegara terbakar pada Sabtu (3/6/2023) jam 18.30 WIB. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik.  (Foto: Istimewa)

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id-Pasar Perja di Purwareja Klampok, Banjarnegara terbakar pada Sabtu (3/6/2023) jam 18.30 WIB. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik. 

Tetapi, polisi belum dapat memastikan, karena harus menunggu Tim Inafis Labfor dari Polda Jateng.

Dari sejumlah saksi menyebutkan bahwa api mulai terlihat jam 18.30 WIB. Bahkan, ada sejumlah video di media sosial menyebutkan kalau api begitu cepat membesar sebelum Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) datang ke lokasi.

Setelah berjibaku selama 4 jam lebih, 15 mobil Damkar menyemprotkan airnya, maka api bisa dikendalikan, lalu dilanjutkan dengan pendinginan.

Untuk sementara, dari pendataan yang dilakukan, setidaknya ada 69 kios pasar yang terkabar. Tetapi jumlah pastinya, nanti dinas terkait bakal menginventarisasi.

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan memantau langsung kejadian kebakaran Pasar Perja, Purwareja Klampok. Dia mengatakan bahwa penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

“Dari informasi awal, ada korsleting listrik di kantor kepala pasar. Namun, itu baru dugaan awal. Karena penyebab pastinya, nanti Tim Inafis Polda Jateng bakal turun terlebih dahulu turun ke lapangan untuk penyelidikan penyebab kebakaran,”tambahnya.

Kebakaran begitu cepat, karena banyaknya bahan yang mudah terbakar sehinggta menjalar ke beberapa bagian pasar.

Editor : Elde Joyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network