Remaja di Banyumas Nekat Bakar Rumah Neneknya Gegara Tak diberi Uang untuk Beli HP

Arbi Anugrah
Seorang anak remaja berinisial SR (16) tega membakar rumah neneknya di Grumbul Cirangkong, Desa Kedungurang Kecamatan Gumelar, Banyumas. Foto: Dok Humas Polresta Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Seorang anak remaja berinisial SR (16) tega membakar rumah neneknya di Grumbul Cirangkong, Desa Kedungurang Kecamatan Gumelar, Banyumas. Hal ini diduga akibat pelaku kesal kepada sang nenek, karena tidak diberikan uang untuk membeli handphone.

"Dari keterangan Korban N , pelaku S pada hari Senin (12/6) meminta uang sejumlah enam juta rupiah dengan alasan untuk membeli HP dan untuk ongkos ke Kalimantan. Apabila tidak dikasih mengancam akan merusak rumah Korban", kata Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi dalam keterangannya, Kamis (15/6/2023).

Menurut Agus, perbuatan nekat itu dilakukan SR pada hari Selasa (13/6) lalu, sekitar pukul 16.30 WIB. Pelaku bahkan sempat beralibi seolah-olah meminta tolong kepada tetangganya jika rumahnya mengalami kebakaran.

Saat terjadi kebakaran di rumah milik korban tersebut, para tetangga ikut memadamkan api dengan cara menyiram kasur (sumber api). Mereka juga sempat melihat SR keluar dari rumah tersebut melalui pintu belakang.

"Jadi modusnya, pelaku melakukan pembakaran rumah dengan cara membakar kasur kapuk sehingga rumah yang terbuat dari papan kalsibot dan seluruh isinya terbakar habis", ungkapnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian total senilai Rp40 juta, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gumelar untuk proses lebih lanjut.

Editor : Aryo Arbi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network