Kedua, pelatihan digital marketing yang diadakan di PM Collaboration, yang dihadiri oleh puluhan peserta yang berasal dari dana DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau).
"Para anak muda ini umumnya memiliki HP. Kami melatih mereka agar dapat melakukan pemasaran digital baik dalam usaha mereka sendiri maupun saat bekerja dengan orang lain," ujarnya.
Setelah pelatihan, peserta akan dipantau untuk melihat apakah mereka telah mandiri atau mendapatkan pekerjaan. Dinkop UKM berkomitmen untuk menyelenggarakan pelatihan bukan hanya untuk memenuhi kewajiban, tetapi juga untuk memastikan bahwa para peserta memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan apa yang telah mereka pelajari dari Dinkop UKM Purbalingga.
"Kami memastikan hal tersebut. Kami juga akan mendukung mereka melalui pendampingan yang ada di Desa atau Kecamatan," jelasnya.
Editor : EldeJoyosemito
Artikel Terkait