Ponpes Al Hikmah 2 Brebes Bersama Djarum Foundation Gelar Layanan Medis Gratis

Elde Joyosemito
Djarum Foundation melalui program Djarum Sumbangsih Sosial selenggarakan pelayanan medis gratis di Ponpes Al Hikmah 2, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Sabtu (15/7/2023). (Foto: Istimewa)

BREBES, iNewsPurwokerto.id-Sebanyak 1.337 warga mengikuti kegiatan pelayanan medis gratis bagi masyarakat di sekitar Ponpes Al Hikmah 2, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Sabtu (15/7/2023).

Pelayanan Medis Masyarakat ini diadakan Djarum Foundation melalui program Djarum Sumbangsih Sosial. Pada kegiatan pelayanan medis tersebut, Djarum Foundation berkolaborasi dengan YBSI (Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku), RSUD Bumiayu, RS Harapan Sehat Bumiayu, Puskesmas Sirampog, Klinik Rizqina, Akper Al Hikmah 2 dan Dokkes Polres Brebes. 

Pengasuh Ponpes  Al Hikmah 2, Sirampok, Brebes, Gus Immaduddin Masruri mengapresiasi kegiatan yang digelar di pondoknya. 

“Terima kasih untuk perhatian yang diberikan berbagai pihak kepada kami. Mari kita manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk mengecek kesehatan warga masyarakat sekitar ponpes bersama para kiai, uztaz, ustazah, pengurus  pondok dan para santri,” jelas Gus Immaduddin Masruri. 

Di tempat yang sama, Deputy Program Manager Bakti Sosial Djarum Foundation, Ivana Lie mengatakan program pelayanan medis masyarakat ini merupakan upaya Djarum Sumbangsih Sosial yang fokus pada upaya peningkatan kesehatan masyarakat khususnya di sekitar pondok pesantren.  

“Pelayanan Medis ini sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar pondok pesantren, termasuk para santri, pengurus, dan pengasuh pondok pesantren,”paparnya. 

Lebih lanjut Ivana mengapresiasi dukungan YBSI para alumni Pesantren Al Hikmah 2 yang sudah terjun menjadi tenaga kesehatan di RSUD Bumiayu, RS Harapan Sehat Bumiayu, Puskesmas Sirampoq, Klinik Rizqina  dan  Akper Al Hikmah 2, serta Dokkes Polres Brebes.  

“Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan teman-teman tenaga medis lulusan Pesantren Al-Hikmah 2 yang sudah terjun ke masyarakat tapi tidak melupakan alamamaternya,”ujar Ivana.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network