Di Bawah Bendera Merah Putih Raksasa, 100 Pekerja Kilang Cilacap Gelar Apel Kemerdekaan RI

Anindita Trinoviana
100 pekerja KPI RU IV Cilacap Area 70 berbaris rapi mengikuti apel pagi yang dikaitkan dengan peringatan HUT ke-78 RI di bawah bentangan bendera merah putih. (Foto: dok Kilang Pertamina Cilacap)

Terlebih, kata dia, PT KPI RU IV sebagai kilang terbesar dan paling strategis di Indonesia merupakan aset berharga yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

“Tugas kami menjaga keandalan kilang agar tetap terjaga produktivitas dan profitabilitasnya sebagaimana amanat negara pada kami,” tutur Ali.

Dalam kesempatan itu, Ali juga mengingatkan pesan pentingnya aspek Safety sebagai pedoman para pekerja dalam mengoperasikan kilang.

“Tidak bosan kami ingatkan aspek Safety wajib menjadi pegangan seluruh pekerja dalam beraktivitas. Safety berbanding lurus dengan produktivitas kinerja dengan prinsip patuhi, intervensi, dan peduli,” ucapnya.

Diketahui, Area 70 merupakan komplek tangki yang berada di Pantai Teluk Penyu Cilacap. Tangki di area ini menampung minyak mentah yang ditransfer langsung dari dermaga mini di tengah perairan, Single Point Mooring (SPM) melalui pipa bawah laut. Dari area OM 70 ini kemudian disalurkan ke kilang Cilacap di komplek Jalan MT Haryono untuk selanjutnya diolah menjadi berbagai produk.



Editor : Rizqa Leony PutriMPI Marketing

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network