Diogo Jota Bawa Liverpool ke Final Piala Liga Inggris, Sikat Arsenal

Tim iNews
Liverpool tampil gemilang dengan mengalahkan Arsenal pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Diogo Jota bintangnya.

LONDON, iNews.id – Liverpool tampil gemilang dengan mengalahkan Arsenal pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2021/2022.

The Reds menang meyakinkan dengan 2-0 atas tuan rumah. Duel tersebut berlangsung di Stadion Emirates, London pada Jumat (21/1/2022). Striker Liverpool, menjadi pahlawan dalam big match ini. 

Menang agregat 2-0 membuat Liverpool ke final Piala Liga Inggris. Mereka akan melawan Chelsea di Stadion Wembley pada 28 Februari mendatang. 

Liverpool yang pada leg pertama ditahan imbang 0-0 langsung berusaha tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Persaingan sengit ditunjukkan kedua tim demi memburu gol cepat. 

Pada menit ke-13, Liverpool memasukkan bola ke gawang Arsenal yang dicetak Fabinho dengan umpan Andy Robertson. Sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside sehingga kedudukan masih 0-0. 

Serangan demi serangan terus dilakukan oleh Liverpool. Akhirnya, The Reds berhasil mencetak gol pada menit ke-19 yang dicetak oleh Diogo Jota memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold. Liverpool unggul 1-0. 

Posisi Arsenal kini semakin sulit dan tak mampu mengembangkan permainan dengan baik. Hal tersebut pun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool untuk terus tampil menekan dan melancarkan serangan. 

Beberapa peluang terus diciptakan oleh Liverpool di sisa waktu babak pertama. Namun tidak ada gol yang dapat kembali tercipta, Liverpool pun unggul 1-0 atas Arsenal di paruh pertama.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network