Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, BDI RU IV Cilacap Gelar Tabligh Akbar

Anindita Trinoviana
BDI PT Kilang Pertamina Internasional gelar tabligh akbar serta santunan anak yatim dan duafa dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: dok Kilang Pertamina Cilacap)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id – Badan Dakwah Islam (BDI) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menyelenggarakan tabligh akbar serta santunan anak yatim dan duafa dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pada gelaran tabligh akbar ini menghadirkan dai nasional, Habib Geys Abdurrahman Assegaf di gedung Patra Graha, Cilacap, Sabtu (30/9/2023).

Ketua BDI RU IV Cilacap Ali Mudasir dalam sambutannya, menyebutkan bagi umat Muslim kelahiran Rasulullah Muhammad SAW merupakan karunia yang terhingga nilainya.

“Berkat wasilah Nabi Muhammad SAW, kaum muslimin saat ini masih bisa merasakan nikmatnya berislam. Rasulullah adalah penutup para nabi dan rasul, dan pada hari kiamat kelak seluruh nabi tunduk di bawah naungan panji Rasulullah,” katanya.

Untuk itu, lanjut Ali, sudah sepantasnya bagi setiap pribadi yang mengaku beriman, mencintai, dan memuliakan Nabi Muhammad SAW, agar senantiasa mencintainya. “Maka pada tabligh akbar kali ini, kami mengusung tema ‘Belajar Mencintai Rasulullah’,” ujarnya.

Editor : Rizqa Leony PutriMPI Marketing

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network