Kereta Api Argo Semeru Anjlok, Sejumlah Perjalanan KA Terlambat Dialihkan Jalur Utara

Arbi Anugrah
Kereta Api Argo Semeru yang berangkat dari stasiun Yogyakarta, Selasa (17/10/2023) pada pukul 12.58 anjlok dari rel kereta. Foto: tangkapan layar

Sementara akibat kecelakaan yang terjadi, kedua jalur rel antara Wates - Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang yang menggalami musibah tersebut.  

Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. Bagi perjalanan KA - KA yang akan melintas di wilayah Wates - Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan oper stapend.

Adapun KA dari wilayah Daop 5 Purwokerto yang perjalanannya memutar hingga release ini diterbitkan yakni KA Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo dan KA Joglosemarkerto akan memutar lewat Prupuk dan Tegal. Namun bagi Penumpang yang memilih mengakhiri perjalanannya maka akan mendapatkan pengembalian bea tiket 100 persen.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network