53 Orang Ikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat 2023 di Purwokerto, Peradi: Jadi Bekal Masa Depan

Arbi Anugrah
53 Orang Ikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat 2023 di Purwokerto, Peradi: Jadi Bekal di Masa Depan. Foto: Arbi Anugrah

Maka dari itu, Peradi di bawah pimpinan Otto Hasibuan selama ini selalu berupaya melakukan penataan organisasi secara terencana dan konsisten. Tujuannya agar dapat dipercaya oleh Mahkamah Konsistusi (MK) sebagai partner dan mitra. 

Sementara menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Purwokerto, Heppy Sunaryanto mengatakan jika pendidikan advokat ini digelar hingga tanggal 6 November 2023 mendatang. Pendidikan ini merupakan modal untuk dapat mengikuti ujian advokat. 

"Kita setahun itu bisa empat kali ujian advokat. Nanti bulan Desember bakal ada ujian advokat," jelasnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada para peserta untuk dapat mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat ini semaksimal mungkin dan tidak hanya sekedar absen. " Minimal bisa menyerap ilmunya 75 persen," ujarnya.

Nantinya, para peserta yang telah mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat ini dapat mengikuti Ujian Profesi Advokat (UPA). Apabila lulus ujian, para peserta ini juga harus mengikuti magang selama dua tahun.

"Ini untuk menciptakan advokat yang memiliki Integritas, dan moralitas yang tinggi," pungkasnya.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network