Biadab! Tentara Israel Masuk Masjid Siarkan Doa Yahudi, Palestina: Zionis Kobarkan Perang Agama

Muhaimin
Tentara Israel masuk Masjid siarkan doa yahudi, Palestina: zionis kobarkan perang agama. Foto: Reuters

TEPI BARAT, iNews.id - Kepresidenan Palestina mengecam keras tindakan tentara Israel yang menyiarkan doa Yahudi melalui speaker Masjid Jenin, Tepi Barat. 

Tindakan tersebut dianggap sebagai pemicu perang agama. Rekaman video dari AFP menunjukkan tentara Israel berada di dalam masjid di kamp pengungsi Jenin. 

Mereka menggunakan speaker untuk membacakan Shema Yisrael, doa utama dalam Yudaisme.

Pada akhir video, terdengar tawa ketika tentara tersebut meninggalkan masjid, dan lagu Hanukkah terdengar melalui speaker masjid. 

Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan bahwa pasukan Israel terlibat dalam serangan di Jenin minggu ini yang menewaskan 11 warga Palestina.

Juru bicara kepresidenan Palestina, Nabil Abu Rudeineh, menyatakan bahwa tindakan pasukan Israel terhadap masjid di kamp Jenin adalah perilaku memalukan dan terkutuk. 

Abu Rudeineh menganggapnya sebagai upaya mengobarkan perang agama. Dia juga mengajak komunitas internasional dan Amerika Serikat untuk memberikan tekanan kepada Israel guna menghentikan pelanggaran terhadap rakyat Palestina, harta benda, dan situs suci mereka.

Di Gaza, tempat Israel terlibat dalam pertempuran dengan Hamas, Kementerian Purbakala Hamas memperkirakan lebih dari 100 masjid telah dihancurkan oleh pasukan Zionis selama berminggu-minggu.

Editor : Sazili Mustofa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network