Bus PO Handoyo Terguling di Tol Cipali, 12 Tewas

Agus Warsudi/Elde Joyosemito
Kecelakaan di Tol Cipali, wilayah Purwakarta, menewaskan 12 orang. Para korban adalah penumpang bus PO Handoyo yang terguling.

BANDUNG, iNewsPurwokerto.id - Kecelakaan di Tol Cipali, wilayah Purwakarta, menewaskan 12 orang. Para korban adalah penumpang bus PO Handoyo yang terguling.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, memastikan bahwa jumlah korban tewas akibat tergulingnya bus PO Handoyo di Tol Cipali, Purwakarta, mencapai 12 orang. Korban telah dilarikan ke RS Abdul Rojak Purwakarta. 

Selain 12 korban tewas, kecelakaan bus tersebut juga mengakibatkan 7 orang luka-luka, dengan rincian 2 luka berat dan 5 luka ringan.

"Sebanyak 12 MD (meninggal dunia), tujuh luka, 5 luka ringan, 2 luka berat," kata Kapolres Purwakarta saat dihubungi wartawan pada Jumat (15/2).

AKBP Edwar Zulkarnain menyatakan bahwa sopir bus PO Handoyo jurusan Yogyakarta-Bogor telah diamankan dan dibawa ke Polres Purwakarta. Sopir sedang menjalani pemeriksaan intensif.

"Sopir bus diamankan di Polres Purwakarta," ujar AKBP Edwar Zulkarnain.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi pada pukul 15.40 WIB, tepatnya di interchange Km 72 Tol Cipali jalur B. Bus yang mengalami kecelakaan adalah bus PO Handoyo dengan nomor polisi AA 7626 OA dan membawa 20 orang.

"Bus datang dari arah Cirebon menuju arah Jakarta, setibanya di tempat kejadian saat melaju di jalan yang menikung ke kiri diduga pengemudi kurang antisipasi sehingga kendaraan oleng tidak terkendali lalu menabrak guardrail," kata Kabidhumas Polda Jabar.

Akibat oleng, kata Kombes Pol Ibrahim Tompo, bus tersebut terguling.

"Kendaraan terbalik miring roda kiri di atas di badan jalan menghadap arah Selatan," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network