Pastikan Siap Gelar Pemilu 2024, Bencana Diantisipasi

Elde Joyosemito
Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di seluruh wilayah Kabupaten Banyumas. (Foto: Istimewa)

Hanung menyampaikan bahwa dalam beberapa hari terakhir, pihaknya melakukan pendekatan dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat untuk memastikan kondusifitas wilayah. 

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas, Komisaris Besar Polisi Edy Suranta Sitepu, menyatakan bahwa TNI/Polri, Pemkab Banyumas, dan seluruh pemangku kepentingan telah siap untuk melaksanakan Pemilu Serentak 2024.

Oleh karena itu, katanya, pihaknya menggelar apel pergeseran pasukan yang melibatkan 1.066 personel, termasuk 698 personel yang bertugas untuk mengamankan TPS.

Dia juga menyebut bahwa pihaknya mendapatkan bawah kendali operasi (BKO) dari TNI sebanyak 189 personel yang akan ditempatkan di seluruh kepolisian sektor (polsek).

"Ada 27 polsek, masing-masing polsek mendapatkan 7 personel dari rekan-rekan TNI. Tentunya ini untuk membantu kepolisian agar memastikan bahwa pelaksanaan pileg maupun pilpres berjalan dengan aman, nyaman, lancar, dan masyarakat dapat menggunakan hak suaranya untuk datang ke TPS," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolresta mengatakan bahwa pada masa tenang menjelang pemungutan suara, pihaknya melaksanakan patroli dialogis untuk berkomunikasi dengan semua lapisan masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk memastikan pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan dengan aman.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network