Laksanakan Operasi Ketupat Candi, Polres Kebumen Siagakan 552 Personel Polisi

Elde Joyosemito
Polres Kebumen mulai melaksanakan Operasi Ketupat Candi 2024 secara resmi. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Polres Kebumen mulai melaksanakan Operasi Ketupat Candi 2024 secara resmi. Operasi ini bertujuan untuk memastikan keselamatan selama rangkaian libur Lebaran atau Idul Fitri 1445 Hijriah, berlangsung selama 13 hari, mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024.

Kapolres Kebumen, AKBP Recky, menjelaskan bahwa apel gelar merupakan tahap pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024 di Kabupaten Kebumen.

"Polres Kebumen mengerahkan 552 personel, yang akan bergabung dengan pihak terkait lainnya, sehingga jumlah total personel mencapai sekitar 800 orang. Pengamanan ini mencakup arus mudik, arus balik, pengamanan sholat Id, serta objek wisata," terang AKBP Recky.

Menurutnya, Polres Kebumen telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dan menempatkan sejumlah pos selama operasi berlangsung. Hal ini bertujuan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik ke Kebumen atau melintas di Kabupaten Kebumen.

"Kami menyediakan tiga Pos Terpadu, dua Pos Pengamanan Objek Wisata, serta meningkatkan jumlah Pos Strong Point. Harapannya, selama operasi berlangsung tidak ada kejadian yang signifikan," tambah AKBP Recky.

Kapolres juga memberikan tips aman saat mudik, antara lain memeriksa kendaraan sebelum berangkat, memastikan kondisi fisik pengemudi dalam keadaan prima, dan tidak membawa barang melebihi kapasitas.

"Diperlukan perencanaan yang matang sebelum memulai perjalanan mudik," lanjutnya.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network