Hasil Liga Champions: PSG Singkirkan Barcelona, Dortmund Kandaskan Atletico Madrid

Abdul Haris
PSG berhasil bangkit dan menang 4-1 melawan Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions. (Foto: Reuters/iNews.id)

BARCELONA, iNewsPurwokerto.id – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil bangkit dan menang 4-1 melawan Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions 2023-2024, yang berlangsung Rabu (17/4/2024) dini hari WIB.

Laga ini digelar di Estadi Olímpic Lluis Companys, di mana Barcelona langsung tampil agresif sejak menit awal. Dengan keunggulan 3-2 dari pertemuan pertama di kandang PSG, tim Katalan tersebut tampil penuh percaya diri dan berhasil mencetak gol cepat melalui Rapinha, yang memanfaatkan umpan dari Lamine Yamal pada menit ke-12.

Namun, keadaan berubah ketika Ronald Araujo dari Barcelona menerima kartu merah karena pelanggaran terhadap Bradley Barcola pada menit ke-29, membuat Barcelona harus bermain dengan 10 orang. PSG mulai mendominasi permainan dan Ousmane Dembele, mantan pemain Barcelona, berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-40 dengan memanfaatkan umpan dari Barcola.

Di babak kedua, PSG semakin agresif. Vitinha membawa PSG memimpin melalui golnya pada menit ke-54, berkat assist dari Achraf Hakimi. Barcelona semakin tertekan, dan Joao Cancelo melakukan pelanggaran terhadap Dembele yang menghasilkan penalti pada menit ke-61. Kylian Mbappe yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya, memperkuat posisi PSG dalam laga ini.

Mbappe kembali menjadi sorotan saat ia memanfaatkan serangan balik cepat untuk mencetak gol dari jarak dekat, memastikan kemenangan PSG dengan agregat 6-4, dan membawa mereka ke semifinal untuk bertemu dengan Borussia Dortmund.

Editor : Elde Joyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network