Anggota DPD Dorong Agar Pembangunan Jawa Tengah Selatan Jadi Prioritas

Elde Joyosemito
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Abdul Kholik bersama Ketua Umum Yayasan Serulingmas Wisnu Suhardono. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Abdul Kholik terus mendorong pengembangan kawasan Jawa Tengah bagian selatan (Jasela). Dia berharap Jasela dijadikan prioritas dalam agenda pembangunan di tingkat regional maupun nasional.

Kholik menjelaskan, kawasan Jasela yang mencakup Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, dan Purworejo, belum mendapatkan prioritas yang memadai dalam pembangunan regional.

"Selama ini, kawasan Jasela hanya berperan sebagai pendukung dalam pembangunan di tingkat regional dan nasional," kata Kholik dalam sebuah acara Silaturahmi dan Dialog Pengembangan Potensi Ekonomi Kawasan Jawa Tengah Bagian Selatan di Purwokerto, Banyumas, Kamis (18/4/2024).

Dia menambahkan, sangat jarang ada proyek strategis nasional yang bertujuan menguatkan kawasan Jasela.

Kholik berharap untuk mendorong pembangunan potensi kawasan Jasela melalui kolaborasi antarkabupaten, dengan fokus pada pengembangan tiga sektor utama: maritim, pertanian, dan pariwisata.

"Kami ingin mengajak semua kabupaten di wilayah ini untuk bersama-sama mengembangkan sektor-sektor ini dan membawa kemajuan bagi kawasan Jasela," tegasnya.

Dalam pembangunan tersebut, akan dilakukan pendalaman sektoral dengan melibatkan semua kabupaten di kawasan Jasela, sehingga dapat menghasilkan kawasan ekonomi dengan potensi daerah yang signifikan.

Editor : Elde Joyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network