Kilang Pertamina Cilacap Sukses Suplai Kebutuhan BBM Selama Cuti Lebaran 

Elde Joyosemito
RU IV Cilacap memastikan bahwa operasional kilang berjalan aman dan lancar selama 24 jam, untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) selama cuti bersama. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap memastikan bahwa operasional kilang berjalan aman dan lancar selama 24 jam, untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) selama libur dan cuti bersama Idul Fitri 2024. 

Hal tersebut diungkapkan oleh GM RU IV, Edy Januari Utama, dalam acara halal bi halal dengan seluruh perwira dan mitra kerja di hari pertama setelah libur Lebaran, pada Selasa (16/4/2024).

Edy menegaskan bahwa Kilang Cilacap memiliki peran krusial dan strategis dalam memasok kebutuhan BBM nasional. “Kilang Cilacap memiliki kapasitas produksi sebesar 348 ribu barrel per hari, yang menyumbang sekitar 34 persen dari total kebutuhan BBM nasional atau sekitar 60 persen dari kebutuhan BBM di Pulau Jawa,” terangnya.

Ia juga mengapresiasi komitmen dan dedikasi karyawan RU IV yang telah bekerja keras mengoperasikan kilang secara nonstop 24 jam untuk mendukung kinerja Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (Rafi). 

“Operasional kilang berjalan aman dan lancar, yang sangat penting untuk memastikan ketersediaan BBM selama libur panjang,” ujar Edy.

Keberhasilan ini, menurut Edy, tidak lepas dari kebijakan KPI Pusat yang mengatur jam kerja serta libur dan cuti. “Walaupun Lebaran adalah waktu untuk silaturahmi dan berkumpul dengan keluarga, kami tetap menerapkan kebijakan pengaturan libur dan cuti secara bergiliran untuk memastikan bahwa operasional kilang tetap aman dan lancar,” tambahnya.

Editor : Elde Joyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network