Ciptakan Sejarah dengan Dramatis, Indonesia Sikat Korea Selatan, Maju ke Semifinal

Reynaldi Hermawan
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 11-10 melalui adu penalti dalam perempat final Piala Asia U-23 2024. (Foto: AFC)

DOHA, iNewsPurwokerto.id-Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 11-10 melalui adu penalti dalam perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat dini hari WIB. 

Pertandingan berakhir imbang 2-2 setelah babak tambahan. Garuda Muda berhasil melaju ke semifinal.

Pelatih Garuda Muda, Shin Tae-yong, menurunkan skuad terbaiknya dalam pertandingan tersebut. Diprediksikan bahwa tim Korea Selatan akan menggunakan formasi 3-4-3.

Kiper Ernando Ari kembali menempati posisi utama, didukung oleh tiga bek, yaitu Komang Teguh, Rizky Ridho, dan Justin Hubner. Dalam lini tengah, Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner berduet, sementara Rio Fahmi berada di posisi wing back kanan dan Pratama Arhan di sisi kiri.

Dalam lini serang, Shin Tae-yong mengandalkan trio Witan Sulaeman, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinan.

Namun, Indonesia sempat lengah di awal pertandingan ketika Lee Kang-hee mencetak gol melalui tendangan kerasnya. Namun, gol tersebut dianulir setelah pemain Korea Selatan terjebak offside.

Indonesia langsung memberikan respons dengan gol Rafael Struick di menit ke-15. Mereka terus menekan Korea Selatan, menciptakan sejumlah peluang namun belum berhasil mencetak gol.

Editor : Elde Joyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network