Bulog Realisasikan Bantuan Pendidikan untuk SMA Negeri 1 Purbalingga

Elde Joyosemito
Bulog melaksanakan renovasi lapangan olahraga SMA Negeri 1 Purbalingga yang nilainya mencapai Rp115 juta. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Perum Bulog merealisasikan bantuan melalui tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Program Bulog Peduli Pendidikan untuk SMA Negeri 1 Purbalingga. Dalam program tersebut, Bulog melaksanakan renovasi lapangan olahraga SMA Negeri 1 Purbalingga. Nilainya mencapai Rp115 juta. 

"Penyaluran TJSL Program Bulog Peduli Pendidikan dalam rangka mendukung pendidikan berkualitas di SMA Negeri 1 Purbalingga,"kata Direktur Human Capital Perum Bulog Purnomo Sinar Hadi usai peresmian pada Jumat (3/5/2024).

Menurutnya, Perum Bulog melalui program TJSL berkomitmen untuk terus berinovasi dalam merancang berbagai program kegiatan yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya melalui program Bulog Peduli Pendidikan. 

"Semoga dengan dilaksanakannya program ini dapat memberikan manfaat bagi pendidik serta para Peserta Didik di lingkungan SMA Negeri 1 Purbalingga dan mampu menumbuhkan semangat dalam proses pembelajaran ke depannya,"jelasnya.

Dikatakan oleh Purnomo, perusahaan mencanangkan program Bulog Peduli Pendidikan tersebut sebagai kegiatan untuk mendukung terciptanya Pendidikan Berkualitas di SMA Negeri 1 Purbalingga. "Pemberian bantuan untuk pembangunan sarana prasarana Pendidikan untuk perbaikan lapangan olahraga senilai Rp115 juta,"katanya.

Adapun kegiatan TJSL tersebut dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman, aman dan kondusif serta dalam rangka mendukung peningkatan penyediaan kebutuhan sarana dan prasarana dasar untuk pembelajaran olah raga. 

"Dengan demikian, diharapkan kontribusi TJSL Bulog ini akan mampu memberikan dukungan kepada pihak sekolah untuk meningkatkan prestasi siswa dan siswi dalam mengembangkan bakat dan minat di bidang olah Raga, khususnya dalam cabang olah raga olahraga yang telah menjadi kebanggaan bagi SMAN 1 Purbalingga."

Bulog berpartisipasi melaksanakan TJSL program peduli pendidikan karena pendidikan merupakan faktor yang sangat berpengaruh dalam membangun suatu bangsa, karena pendidikan dapat membentuk karakteristik masyarakat. 

Masyarakat yang memiliki pendidikan, keterampilan, dan karakter yang baik akan mampu mempelajari, menguasai, dan menerapkan ilmu pengetahuan dalam kehidupan sehari-hari serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas. 

Seperti yang disampaikan oleh Ki Hadjar Dewantara bahwa Pendidikan adalah pembudayaan buah budi manusia yang beradab dan buah perjuangan manusia terhadap dua kekuatan yang selalu mengelilingi hidup manusia yaitu kodrat alam dan zaman atau masyarakat. Dengan demikian, pendidikan itu sifatnya hakiki bagi manusia sepanjang peradabannya. 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network