Inilah 3 Besar Pejabat yang Lolos Masuk Seleksi Calon Sekda Banyumas

Arbi Anugrah
Tiga dari delapan pejabat Pemkab Banyumas lolos mengikuti seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dalam jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas 2024. Foto: Ilustrasi

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Tiga dari delapan pejabat Pemkab Banyumas lolos mengikuti seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dalam jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas 2024.

Ketiga pejabat yang dinyatakan lolos terbaik tersebut diantaranya adalah Agus Nur Hadie yang saat ini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum, Dedy Noerhasan yang menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah dan Junaidi Asisten Perekonomian Pembangunan.

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Banyumas Eko Prijanto mengatakan jika kepastian tiga pejabat yang lolos terbaik calon Sekda Banyumas diketahui setelah pihaknya menerima surat pengumuman dari Panitia Seleksi Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah yang ditanda tangani oleh Ketua Panitia Dhoni Widianto pada Sabtu (4/5).

"Selanjutnya ketiga calon sekda yang lolos terbaik itu akan dilaporkan ke Penjabat (PJ) Bupati yang diteruskan ke Komisi Aparat Sipil Negera (ASN), untuk diambil satu calon untuk menjadi sekda " kata Eko Prijanto dalam keterangannya, Minggu (5/5/2024).

Menurut dia, pada seleksi ini, terdapat delapan pelamar yang mengikuti seleksi calon Sekda Banyumas, yakni Agus Anggraito Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Agus Nur Hadie Asisten Administrasi Umum, Budi Nugroho Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dedy Noerhasan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah. Kemudian ada Junaidi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Nungky Harry Rachmat Asisten Pemerintahan dan Kesra, dan Wahyu Dewanto Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Dan Usaha Kecil dan Menengah.

Setelah mengikuti tahapan seleksi seperti penelusuran rekam jejak 1 - 4 April 2024, para peserta tersebut mengikuti assesment test tanggal 22 - 24 April 2024. Kemudian dilanjutkan Pelaksanaan Penulisan Makalah pada 26 April 2024, paparan hasil assesment test dan asesor ke Pansel 29 April 2024. 

Selanjutnya dilanjutkan wawancara dan paparan makalah yang dilaksanakan dari tanggal 3 - 4 Mei 2024. Maka diambilah tiga calon terbaik dari delapan pelamar tersebut.

Ketiga calon terbaik tersebut selanjutnya dilaporkan ke ke PJ Bupati Banyumas dan akan diteruskan ke Komisi ASN pada 6 - 27 Mei 2024. Sedangkan rencana pelantikan akan dilakukan pada 28 Mei 2024 mendatang.

Editor : Aryo Arbi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network