Muslimat-Fatayat Punya Peran Bentuk Generasi Unggul, Ini Kata Bupati Tiwi

Elde Joyosemito
Para perempuan yang tergabung dalam Muslimat NU dan Fatayat NU diharapkan tak hanya sebagai istri tetapi juga turut serta dalam membentuk generasi yang unggul. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Para perempuan yang tergabung dalam Muslimat NU dan Fatayat NU diharapkan tidak hanya menjalankan peran alamiah mereka sebagai istri tetapi juga turut serta dalam membentuk generasi yang unggul. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, dalam acara Pengajian Rutin Ahad Pahing yang diadakan oleh Muslimat - Fatayat NU di Kecamatan Kejobong, Desa Gumiwang, Minggu (5/5/2024).

"Bapak Presiden Jokowi sedang berfokus pada pembangunan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas tinggi, mengingat pada tahun 2030 kita akan menghadapi tantangan besar dan pada tahun 2045 kita diharapkan akan memasuki era Indonesia Emas. Untuk mencapai ini, saya sendiri tidak cukup, sehingga Muslimat - Fatayat perlu ikut serta berperan dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan sehat," ujar Bupati.

Dia menjelaskan, banyak cara yang dapat dilakukan, di antaranya adalah memberikan pendampingan yang terbaik kepada anak-anak mereka, mulai dari pencegahan stunting, membimbing anak agar terhindar dari pergaulan bebas, alkohol, narkoba, dan paham radikal.

"Ibu memiliki peran penting dalam memberikan pendampingan ini. Seorang ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, karena orang tua adalah pendidik karakter pertama bagi anak-anak mereka," tutur Bupati.

Editor : Elde Joyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network