Ketua Kwarcab Banyumas Lantik Rektor UIN Saizu Jadi Ketua Majelis Pembimbing Gudep

Elde Joyosemito
Rektor UIN Saizu Purwokerto, Prof. Dr. H. Ridwan, M.Ag., dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gudep setempat. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Banyumas Agus Nur Hadie melantik Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Saifuddin Zuhri (Saizu) Purwokerto, Prof. Dr. H. Ridwan, M.Ag., sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan 26.2833-26.2834 yang berada di kampus tersebut. 

Pelantikan ini dilaksanakan di Auditorium Utama UIN Saezu pada Selasa (07/05/2024) dan dihadiri oleh sejumlah pejabat termasuk Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, Prof. Dr. Ir. Slamet Budi Prayitno, M.Sc., serta Ketua Pusdiklatcab Banyumas, Ipda Yusup Supriyadi, SH.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Agus Nur Hadie mengemukakan bahwa setiap gugus depan dalam Gerakan Pramuka memiliki peranan penting dalam mengorganisir dan membimbing kegiatan kepramukaan, yang mencakup aspek moril, organisatoris, material, dan finansial. 

"Dengan pelantikan kepengurusan Majelis Pembimbing ini, kami berharap agar mereka dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan semangat, serta berkontribusi terhadap perkembangan Pramuka Indonesia," ujar Agus.

Agus juga menekankan pentingnya sinergi antara Pramuka UIN Saizu dan Kwarcab Banyumas dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berprestasi. 

Dia berharap agar pengurus yang baru dilantik dapat mengikuti dan mempersiapkan diri melalui pendidikan kepramukaan, seperti Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Lanjutan (KML).

Editor : Elde Joyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network