Dear Traveler, Ini 5 Tips Tetap Nyaman Berwisata di Luar Ruangan saat Cuaca Panas

Annastasya Rizqa/Arbi Anugrah
Tips Travelling. Foto: Osf healthcare

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Tips berwisata di luar ruangan saat libur panjang bersama keluarga menjadi momentum yang menyenangkan. Apalagi ada tips nyaman berwisata di luar ruangan saat cuaca panas.

Terlebih, belakangan ini Indonesia tengah mengalami cuaca panas. Suhu yang tinggi di sejumlah wilayah di Tanah Air membuat rasa yang tidak nyaman.

Jika Anda ingin berwisata di luar ruangan saat libur panjang seperti saat ini, ada beberapa tips dan perlengkapan yang dapat dipersiapkan. Tips berwisata di luar ruangan ini bisa membantu Anda agar tetap nyaman ketika berlibur di cuaca panas.

Berikut tips nyaman berwisata di luar ruangan saat cuaca panas, sebagaimana dikutip dari Okezone, Jumat (10/5/2024).

Tips Tetap Nyaman Berwisata di Luar Ruangan

1. Gunakan sunscreen

Gunakan sunscreen atau tabir surya ketika berada di luar ruangan. Dengan menggunakan tabir surya menjadi langkah penting untuk melindungi kesehatan kulit dari cuaca panas.

Sinar UV dari matahari bisa merusak kulit dan meningkatkan risiko kanker kulit. Pilihlah tabir surya yang memiliki kandungan SPF tinggi dan gunakan secara rutin, khususnya bagi Anda yang beraktivitas di luar ruangan.

2. Kurangi pakai aksesoris

Kurangi penggunaan aksesoris seperti kalung, gelang, dan anting yang biasa digunakan untuk mempercantik gaya Anda. Penggunaan aksesori yang berlebihan bisa membuat Anda merasa lebih panas.

Pilihlah aksesoris yang simpel dan ringan seperti menggunakan gelang karet daripada gelang logam berat. Ini dapat membantu Anda tetap nyaman tanpa mengorbankan penampilan Anda.

Editor : Aryo Arbi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network