Unsoed Dirikan Klinik Pratama di Blater Purbalingga untuk Lengkapi Fasilitas Kesehatan

Arbi Anugrah
Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) akan membangun Klinik Pratama di Blater, Kabupaten Purbalingga. Foto: Dok Unsoed

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) akan membangun Klinik Pratama di Blater, Kabupaten Purbalingga. Pembangunan Klinik tersebut untuk memberikan fasilitas layanan Kesehatan bagi Mahasiswa Fakultas Teknik Unsoed dan masyarakat sekitar.

“Kebutuhan mahasiswa Fakultas Teknik Unsoed terhadap klinik Pratama itu sesungguhnya tinggi dan mendapat dukungan dari masyarakat sekitar” kata Kepala Badan Pengelola Usaha (BPU) Dr. Adi Indrayanto, S.E., M.Sc dalam keterangannya, Sabtu (11/5/2024).

Menurut Dr. Adi, penentuan tempat pembangunan Klinik Pratama di Blater Purbalingga ini sudah melalui proses survey bisnis yang baik dan sesuai dengan roadmap pengembangan kampus Fakultas Teknik.

“Tahap sekarang sedang dalam finalisasi perencanaan dan pengerjaan fisik mulai sekitar bulan Juli dan selesai dalam tahun 2024 juga,” ujarnya.

Dr. Adi mengungkapkan jika bangunan fisik gedung satu lantai klinik pratama ini nantinya menggunakan anggaran dari PNBP dan menggunakan alat-alat dari revitalisasi. Fasilitas yang ada di dalam Klinik Pratama ini sendiri diantaranya tersedia ruang registrasi, periksa, dan anestesi.

“Di Klinik Pratama Purbalingga secara spesifik kita memenuhi standar-standar dengan keunggulan akreditasi paripurna,“ jelasnya.

Klinik ini menurutnya juga akan dilengkapi dengan alat USG untuk ibu-ibu hamil yang merupakan masyarakat sekitar dan melayani BPJS bagi masyarakat yang berobat.

Ia berharap, dengan dibangunnya Klinik Pratama di Blater Purbalingga dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa dan masyarakat sekitar dalam hal pelayanan kesehatan serta meningkatkan peran Unsoed di Purbalingga.

 

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network