20 Ribu Warga Hadiri Wisata Dakwah Aisyiyah di Alun-alun Kebumen

Elde Joyosemito
Sekitar 20 ribu warga Muhammadiyah membanjiri Alun-alun Pancasila Kebumen untuk menghadiri acara Wisata Dakwah Aisyiyah. (Foto: Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Sekitar 20 ribu warga Muhammadiyah membanjiri Alun-alun Pancasila Kebumen untuk menghadiri acara Wisata Dakwah Aisyiyah yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) se-eks Karesidenan Kedu pada Minggu (19/5/2024).

Sejak pagi hari, jalan-jalan di Kota Kebumen yang menuju Alun-alun Pancasila telah dipenuhi oleh warga Muhammadiyah, menyebabkan kepadatan lalu lintas di beberapa titik, terutama di Jalan Soekarno-Hatta.

Acara tahunan ini diadakan secara bergilir di antara PDA se-eks Karesidenan Kedu. Setelah sempat terhenti sementara akibat pandemi Corona, Wisata Dakwah Aisyiyah tahun ini kembali digelar dengan Kebumen sebagai tuan rumah.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Ketua TP PKK Kebumen Iin Windarti, Forkompimda, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Tafsir, Ketua Pimpinan Aisyiyah Jawa Tengah Eny Winaryati, serta para Ketua dan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Kedu.

Bupati Arif Sugiyanto menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Wisata Dakwah Aisyiyah di Kebumen. Ia menyatakan bahwa acara ini membuktikan bahwa Muhammadiyah dan Aisyiyah adalah organisasi Islam yang memiliki kontribusi besar terhadap umat dan bangsa.

"Saya mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan oleh Aisyiyah dan berharap kiprah Aisyiyah dapat menjadi inspirasi dan memacu semangat organisasi wanita lainnya untuk turut serta berkiprah di jalan dakwah amar ma'ruf nahi munkar di segala lini kehidupan," ujarnya.

Bupati juga mengumumkan pemberian hibah sebesar Rp800 juta untuk Aisyiyah dan Rp1 miliar untuk Muhammadiyah Kebumen sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka dalam bidang sosial dan pendidikan.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network