Kisah Gadis Cantik Penghafal Al Quran yang Mendapatkan Beasiswa Tahfizh 30 Juz di UMP

Arbi Anugrah
Kisah penghafal Alquran yang membawa dirinya menjadi seorang mahasiswi di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui jalur beasiswa. Foto: Dok UMP

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Kisah penghafal Alquran yang membawa dirinya menjadi seorang mahasiswi di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui jalur beasiswa. Ia adalah Rayhana Khusna Aida mahasiswi Fakultas Agama Islam yang mendapatkan beasiswa bergensi karena mampu menghafal Alquran 30 Juz.

Menghafal Alquran sering dianggap sebagai sebuah pencapaian spiritual yang tinggi. Akan tetapi, bagi Rayhana Khusna Aida, mampu menghafal Alquran malah menjadi kunci menuju prestasi akademis dan beasiswa bergengsi di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Rayhana pun berbagi kisah perjalanannya yang menginspirasi tentang bagaimana dirinya menghafal Alquran, hingga akhirnya bisa membuka jalan menuju kesuksesan dan berbagai peluang.

Kisah Rayhana berawal saat dirinya menghafal Alquran di pesantren, tempat ia menghabiskan enam tahun untuk menyelesaikan hafalan. Di pesantren, tidak hanya Alquran yang ia pelajari, akan tetapi juga ilmu agama lainnya, seperti hadits, bahasa Arab, tarikh, mahfudzot, tajwid, muhadhoroh, dan bahasa Inggris.

“Meskipun awalnya merasa terpaksa, menghafal Alquran, akhirnya menjadi kebiasaan yang sangat saya nikmati,” kata Rayhana, Jumat (24/5/2024).

Program daurah tahfidz di pesantren itu memberikan Rayhana pengalaman berharga untuk menghafal Alquran. Ia juga bertemu dengan teman-teman yang sama-sama termotivasi untuk mempelajari teknik-teknik menghafal yang efektif.

Termasuk ikut berkompetisi di berbagai tingkatan, mulai dari tingkat pesantren hingga nasional. Pengalaman ini tidak hanya memperkuat hafalannya, tetapi juga membentuk karakter dan kepercayaan dirinya.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network