Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Bawa Venezia Mendekat ke Pintu Promosi Serie A

Reynaldi Hermawan
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, berhasil membawa Venezia ke final playoff Serie B, semakin mendekatkan mereka ke pintu promosi Serie A. (Foto: Venezia)

VENEZIA, iNewsPurwokerto.id - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, berhasil membawa Venezia ke final playoff Serie B, semakin mendekatkan mereka ke pintu promosi Serie A.

Venezia melaju ke final playoff setelah mengalahkan Palermo 2-1 pada leg kedua semifinal di Stadio Pierluigi Penzo, Sabtu (25/5/2024) dini hari WIB. Jay Idzes bermain penuh dalam pertandingan tersebut.

Gol pertama Venezia dicetak oleh Tanner Tessmann saat pertandingan baru berjalan empat menit. Antonio Candela kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-43. Palermo berhasil memperkecil kedudukan melalui Michael Svoboda di menit ke-86, namun itu tidak cukup untuk menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Venezia tetap menang dengan agregat 3-1 dan lolos ke final playoff. Ini menjadi pencapaian luar biasa bagi Jay Idzes yang selangkah lagi bisa merasakan bermain di Serie A, liga kasta tertinggi Italia.

Namun, sebelum itu, Venezia harus terlebih dahulu mengalahkan pemenang duel antara Cremonese dan Catanzaro, yang leg pertamanya berakhir imbang 2-2 pada Minggu (26/5/2024) dini hari WIB.

Jika Venezia memenangkan final playoff, mereka akan mendapatkan tiket promosi ke Serie A bersama Parma dan klub milik pengusaha Indonesia, Como 1907, yang lebih dulu melaju.

Lolosnya Venezia ke final playoff juga kemungkinan besar akan membuat Jay Idzes terlambat bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Hal ini karena TC skuad Garuda dimulai pada 27 Mei, sementara final playoff akan berlangsung pada 30 Mei dan 2 Juni.

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network