Daftar Pemenang Olimpiade Sains Hari Pendidikan Nasional, Cek Pengumuman Juara OSPENAS 2024

Elis Novit
Daftar Pemenang Olimpiade Sains Hari Pendidikan Nasional, Cek Pengumuman Juara OSPENAS 2024. Foto: Istimewa

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Olimpiade Sains Hari Pendidikan Nasional (OSPENAS) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (19/5) lalu. Kompetisi OSPENAS 2024 yang digelar oleh Puskantara ini bertujuan untuk menyediakan wahana bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat pada bidang sains dan teknologi.

"Mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk jenjang pendidikan selanjutnya, lalu mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing pada ajang OSN dari Pusat Prestasi Nasional," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Kamis (30/5/2024).

Menurut Rizki, hasil dari Olimpiade Sains Hari Pendidikan Nasional 2024 telah diumumkan pada hari Selasa, 21 Mei 2024 pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id lalu klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang OSPENAS 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILOSPENAS2024," kata Rizki.

Pada kesempatan ini Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang kompetisi OSPENAS 2024.

"Puskantara dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Olimpiade Sains Hari Pendidikan Nasional 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi OSPENAS 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Puskantara selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Dalam kompetisi ini, bukan hanya pelajar tingkat SD, SMP, SMA. Akan tetapi para mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia juga dapat ikut mengasah kemampuannya dengan mengikuti kompetisi OSPENAS 2024.

Menurut salah satu peserta Olimpiade Sains Hari Pendidikan Nasional, Anzani Silvanya, siswi SD N 28 Kota Jambi mengatakan jika dirinya merasa sangat tertantang saat mengikuti kompetisi OSPENAS 2024. Khususnya pada soal-soal yang diberikan, karena dapat memperkaya kemampuan pengetahuan dirinya.

"Soal-soal yang disajikan benar-benar menguji kemampuan saya dan mendorong saya untuk berpikir lebih kritis dan kreatif. Tantangan ini tidak hanya memperkaya pengetahuan saya, tetapi juga meningkatkan kemampuan saya dalam menyelesaikan masalah yang kompleks," kata Anzani.

Ia pun berpesan untuk para peserta dan penyelenggara, untuk terus menjaga semangat kompetisi ini. "Untuk para peserta jangan pernah takut untuk menghadapi tantangan, karena dari situlah kita belajar dan berkembang. Untuk penyelenggara, terima kasih telah menyediakan wadah yang luar biasa untuk kami bisa menguji kemampuan dan mendapatkan pengalaman berharga," ujarnya.

Salah satu siswa lainnya, Fahmi Wahyu Raharjo dari MTS Negeri 8 Kebumen mengungkapkan jika event OSPENAS dapat untuk menambah wawasan, pengetahuan, menambah relasi pertemanan, dan pengalaman yang sangat bermanfaat.

"Untuk Lembaga Puskantara semangat terus, walaupun lembaga ini baru rilis, saya yakin kedepannya akan sukses, maju, dan terkenal," ucapnya.

Siswi lainnya dari MAN 14 Jakarta, Rizqi Syifa Fauziah mengucapkan rasa terimakasih kepada Puskantara yang telah mengadakan kompetisi ini. Dengan adanya kompetisi ini diharapkan para pelajar di Indonesia dapat memperluas ilmu pengetahuan dan dapat menambah prestasi di bidang akademik.

"Semoga kedepannya kompetisi ini terus berjalan dengan baik, sukses selalu Puskantara," ungkapnya.

Sementara menurut mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat, M. Izzuddin Abdis Salam mengatakan jika dirinya sangat terkesan pada event OSPENAS kali ini yang sangat memuaskan. Menurutnya kompetisi OSPENAS ini memberikan kesempatan emas bagi banyak peserta untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan mereka. 

"Pelaksanaan yang terstruktur dengan baik, serta materi yang menantang namun bermanfaat, menambah nilai positif terhadap pengalaman ini. Saya juga sangat mengapresiasi upaya panitia dalam menyediakan platform yang mudah diakses dan user-friendly, serta dukungan teknis yang responsif," jelasnya.

Ia berharap semoga OSEPNAS terus diadakan secara rutin untuk mendukung perkembangan kompetensi generasi muda.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network