Bocah Purbalingga Tenggelam di Sungai Serayu Ditemukan Meninggal

Arbi Anugrah
Bocah Purbalingga Tenggelam di Sungai Serayu Ditemukan Meninggal. Foto: Basarnas Cilacap

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan bocah tenggelam di Sungai Serayu Kabupaten Purbalingga setelah melakukan pencarian selama dua hari. Korban ditemukan pada Kamis (30/05/2024) pukul 12.40 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan meninggal dunia sekitar 4.4 kilometer ke arah hilir dari lokasi kejadian. Korban pun langsung dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan," kata Koordinator Tim SAR Gabungan, Suyanto dalam keterangannya.

Menurut dia, korban yang bernama Galih Tri Saputra (7) asal Desa Pelumutan, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga tersebut kemiskinan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga. 

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan telah melakukan upaya pencarian dengan membagi tim menjadi 3 SRU. Di mana SRU 1 melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan LCR sejauh 5 kilometer dari jembatan gantung sampai Muara pertemuan sungai. 

Lalu SRU 2 melakukan penyisiran di permukaan air dengan bodyrafting sejauh 2 kilometer dari lokasi kejadian sampai jembatan gantung. Dan SRU 3 melakukan penyisiran darat di pinggir sungai dan penyisiran menggunakan drone thermal. 

"Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Dengan ucapan terimakasih, seluruh unsur SAR gabungan yang terlibat dapat kembali ke kesatuannya masing-masing," tutupnya.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network