Real Madrid Juara Liga Champions 2023-2024, Ini 9 Fakta Menariknya

Abdul Haris
Real Madrid berhasil menjuarai Liga Champions 2023-2024 setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 di Wembley, London. (Foto: Reuters/iNews.id)

5. Rekor Toni Kroos

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, kini telah memenangkan enam gelar Liga Champions. Tidak ada pemain lain dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions yang lebih sering memenangkan kompetisi ini (bersama Paco Gento, Nacho Fernandez, Luka Modric, dan Dani Carvajal yang juga masing-masing enam gelar).

6. Thibaut Courtois tanpa Kebobolan

Kiper Thibaut Courtois tampil tanpa kebobolan di dua final Liga Champions untuk Real Madrid (vs Liverpool pada 2022, dan Borussia Dortmund pada 2024), dengan total 12 tembakan tepat sasaran yang berhasil diselamatkan.

7. Momen Vinicius Junior

Vinicius Junior menyelesaikan delapan dribel melawan Borussia Dortmund, jumlah yang sama dengan gabungan semua pemain lain dalam pertandingan tersebut. Ini adalah jumlah terbanyak oleh seorang pemain di final Liga Champions UEFA sejak Lionel Messi pada 2015 (10 vs Juventus).

8. Kontribusi Vinicius Junior

Vinicius Junior terlibat langsung dalam 22 gol di babak sistem gugur Liga Champions UEFA (11 gol, 11 assist); terbanyak oleh pemain mana pun sebelum berusia 24 tahun, setara dengan Lionel Messi.

9. Pemain Termuda

Pada usia 23 tahun 325 hari, Vinicius Junior menjadi pemain termuda dalam sejarah yang mencetak gol di dua final Liga Champions setelah melakukannya pada 2022 vs Liverpool, melampaui rekor Lionel Messi (23 tahun 338 hari pada 2011).

Keberhasilan ini menegaskan dominasi Real Madrid di kancah sepak bola Eropa dan menambah deretan prestasi gemilang mereka di Liga Champions.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network