Real Madrid Juara Liga Champions 2023-2024, Ini 9 Fakta Menariknya

Abdul Haris
Real Madrid berhasil menjuarai Liga Champions 2023-2024 setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 di Wembley, London. (Foto: Reuters/iNews.id)

LONDON, iNewsPurwokerto.id Real Madrid berhasil menjuarai Liga Champions 2023-2024 setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 di Wembley, London, pada Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. 

Dengan kemenangan ini, Los Blancos menambah koleksi trofi Liga Champions mereka menjadi 15.

Gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Dani Carvajal pada menit ke-74 dan Vinicius Jr pada menit ke-83. Berikut 9 fakta menarik yang mengiringi keberhasilan Real Madrid tersebut:

1. Raih 15 Trofi

Real Madrid kini telah menjuarai Piala Eropa/Liga Champions UEFA sebanyak 15 kali, dua kali lebih banyak dibandingkan klub lain, dengan AC Milan di posisi kedua dengan 7 trofi.

2. Tanpa Terkalahkan

Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2023-2024 tanpa terkalahkan, yang pertama kali dalam sejarah mereka. Dari 13 pertandingan, mereka menang 9 kali dan seri 4 kali. Mereka adalah tim Spanyol kedua yang memenangkan trofi ini tanpa terkalahkan setelah Barcelona pada 2005-2006.

3. Dominasi Terbaru

Sejak 2014, Real Madrid telah memenangkan enam gelar Liga Champions, lebih banyak dari gabungan tim-tim lain selama periode yang sama (Barcelona, Liverpool, Bayern Munchen, Chelsea, dan Manchester City masing-masing satu gelar).

4. Ancelotti Menangkan 5 Trofi

Carlo Ancelotti telah memenangkan lima trofi Liga Champions sebagai pelatih, lebih banyak dari pelatih lainnya. Tiga trofi di antaranya diraih bersama Real Madrid, menyamai prestasi Bob Paisley bersama Liverpool dan Zinedine Zidane bersama Real Madrid.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network