Pengumuman Pekan Olimpiade Nasional, Ini Daftar Pemenang PON 2024

Elis Novit
Pengumuman Pekan Olimpiade Nasional, Ini Daftar Pemenang PON 2024. Foto: Dok Istimewa

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Pekan Olimpiade Nasional (PON) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (26/5) lalu. Kompetisi PON 2024 yang digelar oleh Penyelenggara Olimpiade Nasional ini bertujuan untuk menyediakan wahana bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat pada bidang sains dan teknologi.

"Mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk jenjang pendidikan selanjutnya, lalu mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing pada ajang OSN dari Pusat Prestasi Nasional," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Selasa (4/6/2024).

Menurut Rizki, hasil dari Pekan Olimpiade Nasional 2024 telah diumumkan pada hari Selasa, 28 Mei 2024 pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id lalu klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang PON 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILPON2024," kata Rizki.

Pada kesempatan ini Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang kompetisi PON 2024.

"Penyelenggara Olimpiade Nasional dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Pekan Olimpiade Nasional 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi PON 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Penyelenggara Olimpiade Nasional selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Kompetisi PON 2024 ini sendiri diikuti oleh sejumlah pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA di seluruh Indonesia. Mereka saling berkompetisi mengasah kemampuannya mengikuti Pekan Olimpiade Nasional 2024.

Seperti menurut salah satu siswa SD MIM Bolon 01, Kelvin Putra Alfirdaus yang menilai jika kompetisi PON ini berjalan dengan sangat baik, bahkan kompetisi ini dapat menambah wawasannya.

"Setelah mengikutinya saya mendapat wawasan yang sangat luas mengenai bidang yang diujikan," ujarnya.

Salah satu siswi lainnya, yakni Rayya Malaeka Brilliantina dari SMP Labschool Jakarta menjelaskan jika event ini memberikan pengalaman baru bagi dirinya.

"Event ini membuka wawasan saya untuk berkompetisi secara sehat dengan teman-teman di seluruh tanah air. Dengan mengikuti event ini, saya bisa mengetahui kemampuan saya dan menjadi motivasi untuk berusaha yang terbaik," jelasnya.

Sedangkan menurut siswa SMAN 105 Jakarta, Rakha Pramudya Attandana Widodo, mengatakan jika dirinya sangat antusias mengerjakan soal soal yang diberikan dalam kompetisi ini. Ia berharap, dengan piagam yang ia dapat dalam kompetisi ini bisa menjadi portofolio untuk bisa masuk ke Universitas yang ia inginkan.

"Saya sangat antusias dalam mengerjakan soal, karena saya sangat memerlukan piagam event ini untuk portofolio PPKB UI. Semoga saya bisa diterima Aamiin dan semoga event PON ini bisa lebih berkembang lagi kedepannya," ucapnya.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network